nusakini.com - London - Manajer Chelsea Antonio Conte menyatakan, Cesc Fabregas mengubah pandang dirinya tentang sang gelandang.

Sebelum jadwal padat pada musim lalu, Fabregas hanya tampil empat kali sebagai starter di bawah asuhan Conte. Namun, gelandang asal Spanyol itu justru menjadi bagian penting dalam kesuksesan The Blues menjuarai Liga Primer Inggris musim 2016/17. Total, ia tampil 21 kali di berbagai ajang kompetisi, 12 di antaranya sebagai starter.

Musim ini, Fabregas sudah mencetak dua gol dan menciptakan empat assist.

Conte menjelaskan mengapa Fabregas bermain lebih banyak pada musim ini. 

"Saya pikir Cesc di awal musim lalu tidak banyak bermain, tapi saya sangat senang karena lewat kerja keras ia berusaha mengubah pandangan saya dan itu yang terjadi," ujar Conte kepada wartawan.

"Kalau Anda ingat paruh kedua musim lalu, ia mulai bermain secara reguler. Pada paruh pertama musim lalu, saya memutuskan untuk memainkan hampir di setiap pertandingan dengan [N'Golo] Kante dan [Nemanja] Matic, tapi di paruh kedua, saya pikir Cesc banyak bermain."

"Saya pikir ia sangat penting untuk kami dalam memenangi gelar pada musim lalu. Pada musim ini, ia terus bekerja dengan sangat keras dan menunjukkan kepada saya komitmennya yang besar, dan sikapnya yang besar juga."   (fft/om)